Acer Liquid Z5, Smartphone Android Bergaya Windows Phone

Acer Liquid Z5, Smartphone Android Bergaya Windows Phone

Acer meluncurkan smartphone kelas entry-level yang mengusung nama Liquid Z5. Meski smartphone Acer Liquid Z5 menggunakan sistem operasi Android, tampilan antarmuka smartphone tersebut mengadopsi gaya Windows Phone.

Smartphone Acer Liquid Z5 ini kabarnya telah tersedia di beberapa pasar Eropa dan Taiwan. Secara umum, desain smartphone Liquid Z5 ini tak terlalu istimewa dan cenderung mirip dengan smartphone Acer Cloud Mobile S500. Smartphone ini juga masih menyematkan tiga tombol kapasitif di bawah layar.

Hal yang paling unik dari smartphone Liquid Z5 besutan Acer ini adalah tampilan antarmukanya yang tidak seperti smartphone dengan sistem operasi Android lainnya. Acer menyematkan Android 4.2.2 Jelly Bean dengan balutan antarmuka yang bergaya Windows Phone.

Acer membekali Liquid Z5 dengan layar sentuh berukuran cukup besar, yakni 5 inci dengan resolusi qHD 540 x 960 piksel. Smartphone Liquid Z5 ini dipersenjatai dengan kamera belakang resolusi 5 megapiksel autofokus dan sebuah kamera depan untuk video chat.

Sektor dapur pacu, smartphone Acer Liquid Z5 ditenagai oleh chipset Mediatek MT6572 yang mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis Mali-400MP. Sayangnya, memori RAM Acer Liquid Z5 hanya 512MB.

Acer membekali Liquid Z5 dengan memori internal berkapasitas 4GB yang didukung dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB. Konektivitas Acer Liquid Z5 juga cukup lengkap, sebut saja WiFi, Bluetooth, GPS, dan 3G HSDPA.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (22/01/2014), smartphone Acer Liquid Z5 ini disokong baterai berkapasitas 2000mAh dan dijual dengan harga $229 atau sekitar Rp 2,8 juta.

Belum Ada Komentar untuk "Acer Liquid Z5, Smartphone Android Bergaya Windows Phone"

Post a Comment