BBM for Android Terima Update BBM Channel & Voice Bulan Depan

 BBM for Android

BBM for Android pada bulan depan akan menerima pemutakhiran untuk ketersediaan fitur BBM Channel dan BBM Voice. Fitur terakhir memungkinkan pengguna telpon gratis ke sesama pengguna BBM.

Sejatinya keduanya telah disuntikkan ke aplikasi BBM Android pada bulan Desember tahun lalu. Namun, fitur-fitur baru di atas hanya bisa dirasakan oleh pengguna beta yang telah mendaftar di Blackberry Beta Zone.

Krishnadeep Baruah, Senior Director Marketing Blackberry Asia Pasifik berujar ke Economic Times yang dikutip Sabtu (25/01/14) jika update BBM Android akan dilepas dalam beberapa pekan mendatang.

Sementara itu baik BBM Channel dan BBM Voice sendiri sudah dirasakan pengguna BBM di Blackberry sejak tahun lalu. Pun juga demikian dengan BBM Video yang memungkinkan pengguna untuk lakukan video call.

BBM di Android dan iOS selama ini dipandang sebagai ‘anak tiri’. Alasan itu bukannya tanpa sebab. Di dua platform baru BBM ini fitur-fitur yang ditawarkan tidak semewah di BB 10.

Akan tetapi meski disuntikkan sekalipun, apa yang dilakukan Blackberry juga terkesan sangat terlambat. Melihat aplikasi pesan instan kompetitor lainnya, mereka telah tawarkan fitur serupa jauh-jauh hari sebelumnya.

Yang menarik kemudian adalah menilik dari BBM Channel. Fitur ini diyakini sebagai alat Blackberry untuk lakukan monetisasi. Salah satu ladang subur yang memang disiapkan untuk ‘menguangkan’ layanan pesan instan legendaris itu.

BBM Channel akan menghubungkan pengguna dengan komunitas, brand, artis, perusahaan, dan lainnya. Pengguna juga bisa membuat channel sendiri dan mengikuti channel pengguna lain termasuk para pesohor.

Mirip Twitter, BBM Channel mengadopsi sistem following dan follower. Pengguna yang mengikuti channel tertentu akan meneripa update terkini dan pembaruan dari channel tersebut.

Belum Ada Komentar untuk " BBM for Android Terima Update BBM Channel & Voice Bulan Depan"

Post a Comment