Manfaat Jambu Biji Bagi Penderita Diabetes


Jambu Biji adalah tanaman yang mudah untuk di temukan di negara beriklim trofis seperti Indonesia. Buahnya sendiri dikenal memiliki banyak mineral dan vitamin. Buah ini pun dijuluki sebagai superfood karena memiliki banyak manfaat penting bagi kesehatan manusia dalam buahnya.

Adapun nutrisi yang terkandung dalam jambu biji antara lain adalah antioksidan, vitamin C, juga potassium. Kandungan tersebut tentunya sangat penting dan baik untuk kesehatan jantung, menurunkan resiko penyakit kanker dan melawan radikal bebas.

Selain itu, ada juga yang memanfaatkan buah yang memiliki rasa manis ini untuk mengobati diabetes. Ternyata benar adanya bahwa buah ini juga bisa menjadi obat mujarab untuk penderita diabetes. Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah sebelum mengkonsumsi buah ini harus terlebih dahulu dikupas kulitnya.

Hal ini dikarenakan kulit jambu biji lah yang sebenarnya mengandung banyak zat gula, seperti yang diungkapkan oleh ilmuwan asal India yang dikutip dari Boldsky. Jadi, jangan sampai lupa untuk mengupasnya terlebih dahulu ya.

Lalu, apa saja manfaat jambu biji untuk penderita diabetes? Berikut rinciannya :

1. Mengandung banyak nutrisi sehat yang baik untuk penderita diabetes
2. Dengan mengkonsumsi jambu biji, maka penyerapan gula dalam darah juga akan menurun dan tentunya akan berdampak pada menurunnya kadar gula darah anda.
3. Serat yang terkandung dalam jambu biji sangat baik untuk pasien diabetes, hal ini bisa menurunkan kemungkinan resiko terkena diabetes tipe 2.
4. Glikemik indeks pada jambu biji rendah, yang tentunya sangat aman untuk dikonsumsi,.
5. Daun jambu biji, sangat baik untuk mencegah anda terkena resiko penyakit diabetes. Caranya, keringkan daun jambu biji dan haluskan. Seduh seperti teh dan minum. Manfaatnya menurunkan kadar gula dalam darah.
6. Jambu biji yang baik untuk penderita diabetes adalah yang setengah matang, jangan yang terlalu matang.

Belum Ada Komentar untuk "Manfaat Jambu Biji Bagi Penderita Diabetes"

Post a Comment