Samsung Galaxy Tab for Education, Tablet untuk Pendidikan

Samsung Galaxy Tab for Education

Raksasa ponsel dan smartphone asal Korea Selatan, Samsung mengumumkan bahwa pihaknya sedang menyiapkan tablet khusus untuk pendidikan yang akan mengusung nama Galaxy Tab for Education. Tablet Samsung Galaxy Tab for Education ini rencananya akan dirilis pada April 2014 mendatang.

Tablet Galaxy Tab for Education ini adalah sebuah tablet yang dirancang khusus untuk tujuan pendidikan yang terintegrasi dengan toko aplikasi Google Play for Education. Sejauh ini memang Samsung tidak menyebutkan tanggal rilis pasti untuk tablet Galaxy Tab for Education.

Berdasarkan informasi yang beredar, tablet Samsung Galaxy Tab for Education ini akan mengusung layar sentuh berukuran 10,1 inci dengan resolusi WXGA 1280 x 800 piksel dengan aspek rasio 16:9. Tablet Galaxy Tab for Education akan menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Konektivitas tablet Samsung Galaxy Tab for Education ini juga cukup lengkap, tak kalah dengan tablet Galaxy Tab 10.1, sebut saja WiFi, Bluetooth, dan NFC (Near Field Communications). Sayangnya, tak diketahui spesifikasi lebih detail lagi dari tablet Galaxy Tab for Education.

Samsung sendiri telah membuat dorongan untuk pasar pendidikan melalui tablet Galaxy Tab for Education. Tablet tersebut kemungkinan akan disertakan beberapa aplikasi yang menunjang pendidikan, seperti yang dilansir dari Slashgear (30/01/2014).

“Samsung dan Google for Education berbagi komitmen untuk memberikan pengalaman belajar yang inovatif untuk meningkatkan hasil siswa dengan Galaxy Tab baru dengan Google Play for Education terintegrasi yang diciptakan secara khusus untuk menangani kebutuhan sekolah hari ini. Dan mendukung visi kami untuk menjalankan pendidikan dengan memberdayakan pendidik,” kata Ted pike, Senior VP dari Enterprise Business Division Samsung.

Belum Ada Komentar untuk "Samsung Galaxy Tab for Education, Tablet untuk Pendidikan"

Post a Comment