Mengapa Bisa Timbul Kantung Mata dan Cara Mengatasinya

Kantung Mata

Kantung mata memang membuat penampilan seseorang terlihat tidak segar dan jauh lebih tua. Mengapa bisa seseorang memiliki kantung mata, sedangkan orang yang lainnya tidak? Alasan yang paling utama adalah karena kulit yang ada di area mata memang lebih tipis dibanding dengan kulit di wilayah wajah lainnya.

Selain itu, struktur di bagian kulit bawah mata juga kompleks. Penyebab lainnya adalah genetik, jadi bila orang tua Anda memiliki kantung mata, maka kemungkinan akan lebih besar bagi Anda memiliki kantung mata pula.

Kulit yang tipis ini membuat pembuluh darah di bawahnya lebih gampang terlihat. Alhasil, saat Anda kurang tidur, terpapar asap rokok terus, atau sakit dan kelelahan, maka pembuluh darah akan melebar dan membuat wilayah di bagian mata terlihat lebih gelap.

Kulit yang lebih tipis itu juga membuat lapisan kolagen di sana lebih sedikit, sehingga mudah sekali kulitnya mengerut dan kendor. Karenanya wilayah sisi mata sering mengalami kerut halus, atau dikenal sebagai jejak kaki burung gagak.

Cara mengurangi efek kantung mata yang berlebihan sebenarnya mudah. Anda dapat menjaga kesehatan kulit di sekitar mata dengan memakai krim mata sejak dini. Jangan tunggu hingga kantung mata Anda lebih buruk.

Krim mata membantu menjaga kelembaban kulit mata serta memberi asupan vitamin lebih banyak. Masker mata juga baik digunakan secara rutin, agar kekencangan kulit di wilayah mata menjadi lebih baik. Pijat-pijat kulit sekitar mata agar sirkulasi darahnya lebih lancar, dan jangan lupa minum air putih.

Selamat mencoba.

Belum Ada Komentar untuk "Mengapa Bisa Timbul Kantung Mata dan Cara Mengatasinya"

Post a Comment