Cara Menghilangkan Komedo Secara Cepat dan Alami

Menghilangkan Komedo Secara Cepat dan Alami

Menghilangkan komedo sebenarnya bukan hal yang sulit jika anda mengetahui tipsnya. Komedo menjadi salah satu masalah besar yang dapat mengganggu penampilan seseorang. Komedo banyak muncul dimuka terutama pada bagian hidung berupa bintik hitam dan putih. Munculnya komedo disebabkan oleh penumpukan minyak berlebih  serta banyaknya sel-sel kulit mati pada kulit wajah.

Melawan komedo adalah perang yang tidak akan pernah berakhir. Komedo akan terus menerus muncul di wajah anda. Tapi jangan khawatir disini kami menyajikan tips ampuh untuk menghilangkan atau mengurangi komedo secara cepat dan alami. Tips berikut ini menggunakan bahan dari alam yang tentunya tidak akan memberikan efek samping seperti produk facial foam yang mengandung zat kimia. Berikut tips ampuh menghilangkan komedo secara cepat dan alami.

1. Lemon
Lemon bisa membantu mengurangi komedo yang ada diwajah anda. Caranya yakni gunakan irisan lemon untuk memijat wajah, anda dapat mengusapkan irisan lemon tersebut pada area komedo maupun keseluruh wajah. Terapkan cara ini 2-3 kali dalam seminggu secara agar komedo diwajah anda hilang.

2. Putih Telur
Mungkin banyak orang yang belum tau manfaat dari putih telur. Salah satunya dapat menghilangkan komedo. Caranya yakni usapkan atau oleskan putih telur pada area komedo atau keseluruh wajah. Diamkan selama kurang lebih 10-15 menit sampai kering. Setelah itu tinggal bilas wajah anda dengan air sampai bersih. Anda juga dapat mencampurkan madu dalam putih telur tersebut.

3. Pepaya
Khasiat buah yang satu ini tidak diragukan lagi. Mulai dari memperlancar pencernaan juga dapat menghilangkan komedo. Caranya yakni tumbuk pepaya sampai halus. Campurkan susu dan madu kedalam pepaya yang sudah ditumbuk halus. Setelah itu aduk sampai merata dan oleskan campuran tersebut pada wajah dan diamkan sampai kering. Jika sudah kering tinggal bilas wajah anda sampai bersih.

4. Uap Air Panas
Air memang memilik banyak manfaat bagi kesehatan, bahkan uap nya pun dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan komedo. Caranya yakni tuangkan air panas kedalam mangkok atau wadah lainnya, pastikan air tersebut masih panas dan mengeluarkan uap. Setelah itu posisikan wajah anda tepat diatas wadah agar terkena uap air panas tersebut. Anda dapat melakukannya selama 5-10 menit sembari dilakukan pemijatan pada area komedo. Dan setelah komedonya keluar anda dapat membersihkannya dengan handuk dan air bersih.

5. Lidah Buaya
Bukan hanya untuk kesehatan rambut, lidah buaya juga bisa digunakan untuk kesehatan kulit wajah salah satunya untuk menghilangkan komedo. Caranya yakni gunakan lidah buaya yang masih segar, usapkan gel lidah buaya tersebut pada area komedo atau keseluruh wajah. Setelah itu diamkan sekitar 10-15 menit saja kemudian bilas wajah anda dengan air bersih. Anda dapat melakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu.

6. Pasta Gigi
Pasta gigi biasanya digunakan untuk membersihkan gigi dan membuat terlihat lebih putih dan segar. Tapi tahukah anda? Pasta gigi juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo dari wajah anda. Caranya yakni usapkan pasta gigi pada area komedo dikulit anda. Berikan sedikit pemijatan secara perlahan dan diamkan selama 5-7 menit saja. Setelah itu bersihkan wajah anda dari pasta gigi tersebut dengan cara dibilas. Anda juga dapat mencampurkan pasta gigi tersebut dengan garam secukupnya agar lebih efektif, namun tidak dicampurkan pun juga bisa, jadi terserah anda.

7. Plester Komedo atau Pore Pack
Produk ini sudah banyak digunakan oleh banyak orang karena kepraktisannya. Cara ini cukup efektif untuk menghilangkan komedo, namun ada beberapa orang yang mengatakan bahwa cara ini kurang efektif. Mungkin hal tersebut dikarenakan seberapa parahnya komedo anda, jadi tidak ada salahnya untuk mencoba cara ini. Produk pore pack ini sudah banyak dijual dipasaran.

Itulah beberapa Cara Menghilangkan Komedo Secara Cepat dan Alami yang telah kami sajikan. Semoga tips ini bermanfaat untuk anda semua. Katakan selamat tinggal pada komedo anda.

1 Response to "Cara Menghilangkan Komedo Secara Cepat dan Alami"

  1. Masih jaman penggunaan kertas? Coba deh mulai sekarang mulai membiasakan diri menggunakan Box Makanan Kertas untuk makan di resto ataupun tempat makan pinggir jalan. Selain itu jangan buang sampah sembarangan.

    ReplyDelete