LG G Watch Diluncurkan, Gunakan Android Wear

LG G Watch

Hampir bersamaan dengan rilis sistem operasi Android Wear oleh Google, LG juga memperkenalkan smartwatch besutannya yang disebut dengan G Watch. Jam tangan pintar LG G Watch ini menggunakan sistem operasi Android Wear yang didesain khusus untuk smartwatch dan wearable device. Apa saja kemampuan yang ditawarkan oleh LG G Watch? Berikut ulasannya.

Setelah sebelumnya ramai diperbincangkan, jam tangan pintar LG G Watch akhirnya diperkenalkan dengan mengusung desain yang elegan. LG G Watch ini sekilas memang tak ajuh berbeda dengan smartwatch lainnya yang menggunakan layar berbentuk kotak.

LG membekali G Watch ini dengan layar berukuran 1,65 inci dengan resolusi 280 x 280 piksel yang dibekali dengan kemampuan touchscreen. Tak hanya itu, LG G Watch disokong oleh memori RAM sebesar 512MB dan didukung oleh memori internal sebesar 4GB.

Sayangnya, sampai saat ini LG G Watch ini belum diketahui prosesor dan chipset yang digunakan. Keberadaan fitur lain seperti kamera, fitur kesehatan, dan kemampuan untuk telepon pada smartwatch LG G Watch ini juga masih belum dibeberkan oleh perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Hal yang menarik dari jam tangan pintar LG G Watch ini adalah sistem operasi yang digunakan, yakni Android Wear. Sistem operasi ini dikembangkan khusus untuk smartwatch dan wearable device yang dapat dihubungkan dengan smartphone Android.

Android Wear mengusung banyak fitur yang diilhami dari Google Now yang memungkinkan pengguna mendapatkan informasi penting yang mereka butuhkan dengan cepat dan menampilkan aneka notifikasi ketika disambungkan dengan smartphone Android.

Android Wear juga mampu menjawab pertanyaan lisan pengguna dengan cepat dengan memulainya dengan perintah “Ok Google”. Pengguna juga dapat membuat pesan SMS, melakukan reservasi restoran, pengaturan alarm, dan tugas lain dengan perintah suara.

Seperti yang dilansir dari Fudzilla (19/03/2014), smartwatch LG G Watch ini akan bersaing dengan Motorola Moto 360 yang juga menggunakan Android Wear. LG G Watch ini mulai dipasarkan pada kuartal kedua tahun 2014.

Belum Ada Komentar untuk "LG G Watch Diluncurkan, Gunakan Android Wear"

Post a Comment