Kurma, Buah Legit Kaya Khasiat yang Populer Sejak Ribuan Tahun

Kurma

Buah lonjong kecokelatan ini menjadi primadona saat bulan puasa. Rasanya legit, sedikit renyah dengan tekstur sedikit basah. Rasa manisnya memberi sejumlah vitamin, mineral dan serat serta kalori untuk bekal berpuasa sepanjang hari.

Kurma merupakan buah yang dihasilkan oleh tanaman palem Phoenix dactylifera. Pohon palem yang menghasilkan buah bergerombol dalam untaian ini tahan akan udara panas. Karenanya tumbuh subur di daerah Timur Tengah.

Sejak ribuan tahun silam buah ini disukai banyak orang karena rasa manisnya. Kini, kurma dikenal di berbagai belahan dunia. Di Indonesia kurma merupakan buah impor yang didatangkan dari berbagai negara Timur Tengah.

Mau beli kurma segar? Di pasar swalayan, pasar tradisional hingga pedagang kaki lima ada berbagai jenis kurma. Kurma di Indonesia sudah menjadi makanan wajib saat bulan ramadan tiba. Menjadi sajian pembuka saat membatalkan puasa.

Kecuali pedagang eceran, kinipun kurma tersedia dalam kemasan yang lebih menarik. Dijual dalam toko, gerai hingga toko berkelas butik. Olahan kurma juga sangat bervariasi. Berupa madu, sirup, minuman ringan hingga aneka kue dengan bahan kurma.

Dalam ulasan khusus kali ini detikfood mengajak Anda mengenal buah super dari Timur Tengah ini. Meskipun mungil buah ini kaya akan sejumlah mineral penting, vitamin dan serat. Karenanya jadi andalan untuk memulihkan energi seketika sehabis berpuasa.

Apa saja jenis kurma? Selain dimakan segar, apa saja olahan kurma yang enak? Semuanya akan kami ungkap dalam ulasan khusus kali ini. Termasuk benarkah kurma bisa memasaok energi dan membangkitkan gairah seksual?

Begitu pentingnya nutrisi buah ini sehingga dalam kitab suci Al Qurna banyak tertuliskan mengenai khasiat, cara menyantap juga khasiatnya jika dimakan saat berbuka puasa. Kehebatan buah inipun diakui oleh banyak bangsa di dunia.

Belum Ada Komentar untuk "Kurma, Buah Legit Kaya Khasiat yang Populer Sejak Ribuan Tahun"

Post a Comment