Segudang Manfaat Minum Air Lemon Bagi Kesehatan

Air Lemon
Lemon memiliki segudang mafaat bagi kesehatan manusia jika airnya diminum. Hal ini memang kontras dengan rasa asam dari air lemon itu sendiri. Jadi, mulai sekarang anda tidak perlu lagi berfikir dua kali jika harus mengkonsumsi yang namanya air lemon, pasalnya lemon sendiri menjadi salah satu bahan yang menjadi favorit bagi orang yang ingin memanfaatkannya sebagai insfused water. Dari beberapa rujukan dikatakan bahwa meminum air lemon bahkan jauh lebih sehat dibandingkan jika anda meminum kopi atau sirup.

Lalu, mau tahu apa saja manfaat air lemon bagi kesehatan anda? Berikut daftar rinciannya :

1. Menyehatkan kulit
Lemon yang berasa asam sudah sangat dikenal dengan melimpahnya zat yang bernama vitamin C di dalamnya. Hal inilah yang membuat kulit anda menjadi lebih sehat karena memang telah dirumuskan dalam beberapa literature kecantikan bahwa vitamin C merupakan zat yang bisa menjadikan kulit anda menjadi lebih sehat. Bahkan irisan dari Lemon sendiri dapat membuat bagian kulit yang gelap bisa menjadi lebih cerah dengan hanya menempelkan irisannya ke bagian kulit dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, cukup lakukan secara rutin.

2. Membuat Rileks
Air lemon hangat jika anda konsumsi dapat membuat anda menjadi lebih rileks, oleh sebabnya tingkat stress anda pun senantiasa akan berkurang. Lebih dari itu, air lemon hangat juga bisa membantu merelaksasai syaraf-syarat anda yang tegang oleh karena hal apapun. Dan manfaat lainnya adalah vitamin C yang ada dalam air lemon tersebut dapat membantu untuk memulihkan kembal tubuh anda yang lelah dan sakit.

3. Menahan Keinginan Ngemil
Hal ini sendiri menjadi sebuah hal yang baik bagi anda yang sedang dalam rencana untuk menguruskan badan atau diet. Mengutip dalam laman resmi kompas, dituliskan bahwa dalam sebuah lemon, terdapat kandungan zat yang bernama Pektin yang dikenal dengan serat larut. Serat larut ini sendiri biasanya hanya ditemukan pada buah Citrus. Rasa ingin ngemil akan tertahan dikarenakan anda merasakan tidak lapar dan bahkan kenyang karena serat larut yang ada pada buah lemon tersebut.

4. Menghilangkan Bau Mulut
Selain mengandung beberapa zat yang seperti telah disebutkan pada poin 1,2 dan 3, ternyata buah lemon juga mengandung zat antiseptic yang dapat berfungsi sebagai disinfektan. Oleh sebabnya jika anda meminum air lemon maka anda akan secara tidak sadar dapat menekan perkembangan pertumbuhan bakteri dalam mulut anda yang dapat menimbulkan terjadinya bau mulut, dan tentunya hal ini akan mencegah bau mulut pada anda.

Belum Ada Komentar untuk "Segudang Manfaat Minum Air Lemon Bagi Kesehatan"

Post a Comment