Tips Memilih Waktu Tepat Booking Tiket Pesawat

Membeli Tiket Pesawat

Banyak maskapai menawarkan tiket promo hampir setiap bulan. Tarif tersebut dibanderol lebih murah dari harga normal. Namun, biasanya tiket ini dijual untuk jadwal penerbangan untuk periode waktu tertentu. Membeli tiket pesawat jauh hari sebenarnya jauh lebih mengirit kantong. Pasalnya, maskapai akan menerapkan harga yang berbeda saat menjelang atau pada waktu jadwal keberangkatan pesawat.

Dikutip dari CheapOair, booking tiket pesawat di awal waktu sangat menguntungkan. Disarankan memesan tiket untuk perjalanan domestik minimal 54 hari sebelum jadwal keberangkatan. Atau, waktu terbaik lainnya adalah antara 104 hari – 29 hari sebelum keberangkatan. Masakapai biasa sedikit memotong harga tiketnya pada waktu-waktu ini.

Dalam penelitian CheapOair pada tahun 2013, saat ini masih ada anggapan di pikiran konsumen bahwa membeli tiket pesawat pada menit-menit terakhir keberangkatan, mereka akan mendapatkan harga murah. Justru hal tersebut tidak benar. Menurut fakta yang didapatkan dalam survey, harga tertinggi justru sewaktu hari keberangkatan.

Dan, mahalnya harga tiket pesawat terjadi hingga hari ke-13 sebelum keberangkatan. Hari H atau keberangkatan biasanya ditetapkan dengan harga tiket termahal. Sementara hari ke-13 sedikit lebih murah dari harga saat keberangkatan. Jadi disarankan membeli tiket pesawat setidaknya lebih dari 13 hari sebelum hari keberangkatan. Begitu menginjak H+13, kemungkinan harga tiket ikut meroket.

Belum Ada Komentar untuk "Tips Memilih Waktu Tepat Booking Tiket Pesawat"

Post a Comment